Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami


Cara Menumbuhkan Rambut - Masalah rambut rontok apabila tidak segera diatasi dapat menjadi botak, jadi segera terapkan cara menumbuhkan rambut secara alami pada tips kali ini. Kebotakan sendiri saat ini lebih banyak dialai oleh kaum pria, namun demikian bukan berarti wanita tidak mengalami kebotakan, justru wanitalah yang lebih bereisko mengalami rambut rontok dan botak karena efek samping dari berbagai bahan kimia dan aktifitas perawatan rambut yang dilakukan. Untuk menumbuhkan rambut memang bukanlah perkara yang mudah, pasalnya pertumbuhan rambut memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar.

Namun anda tidak perlu kawatir karena masalah itu dapat diatasi dengan berbagai bahan alami yang ada disekitar kita. Saya menyarankan kepada anda untuk tidak sembarangan menggunakan obat penumbuh rambut yang saat ini sudah banyak dijual. Karena memang kulit kepala kita sangat sensitif terhadap bahan kimia. Jika anda ingin menggunakan penumbuh rambut pastikan produk tersebut sudah mempunyai ijin dari BPOM atau badan pengawasan obat dan makanan. Nah jika anda ingin mencoba cara alami yang lebih sehat dan terbukti efektif, berikut ini beberapa cara menumbuhkan rambut secara alami yang dapat anda coba.

Cara Menumbuhkan Rambut

Cara Menumbuhkan Rambut


1. Minyak zaitun
Caranya ialah dengan meneteskan 4-5 tetes minyak zaitun pada bagian rambut kepala anda yang mengalami kebotakan. Lakukan cara ini pada malam hari dan setelah keramas, diamkan selama semalaman dan pagi harinya bersihkan rambut anda.

2. Santan kelapa
Caranya ialah dengan membalurkan santan 300-500 ml pada kulit kepala dan rambut anda. Setelah itu tutup rambut anda menggunakan handuk hangat dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan bersihkan kepala anda dengan air. Anda bisa menerapkan cara ini 3-4 kali dalam seminggu, jika dilakukan dengan teratur maka hasilnya akan maksimal.

3. Telur
Caranya ialah dengan memisahkan kuning telur dengan putih telur, ambil kuning telurnya saja dan kocok sebentar. Jika sudah balurkan kuning telur pada bagian kepala yang mengalami kebotakan sembari dilakukan pemijatan selama 10 – 15 menit. Setelah itu cuci rambut anda dengan shampo. Lakukan cara ini sebanyak 3-4 kali dalam seminggu.

4. Minyak kelapa
Caranya ialah dengan membalurkan minyak murni di area rambut kepala yang mengalami kebotakan atau pada seluruh kepala dari akar sampai ujung rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan cara ini selama 2 minggu.

5. Teh hijau
Caranya ialah dengan membuat teh kental terlebih dahulu, gunakan teh rajangan dan bukan teh celup. Jika sudah diamkan air teh tersebut selama semalaman dan di pagi harinya gunakan air tersebut untuk dibalurkan pada rambut anda sambil dilakukan pemijatan perlahan. Setelah itu bungkus rambut anda dengan handuk dan tunggu selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali seminggu.

6. Biji Kemiri
Caranya ialah dengan menumbuk kemiri secukupnya sampai halus. Setelah itu tambahkan air secukupnya dan rebus sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri tersebut pada bagian rambut yang mengalami kebotakan. Tunggu beberapa jam lalu bilas rambut anda hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

7. Tanaman lidah buaya
Caranya ialah dengan menggosokan daging lidah buaya pada rambut dan kulit kepala yang mengalami kebotakan. Setelah itu diamkan beberapa jam lalu bilas sampai bersih. Anda dapat menerapkan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Perlu diperhatikan bahwa beberapa cara menumbuhkan rambut rontok secara alami diatas perlu dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Memang cukup merepotkan namun tentu saja cara diatas lebih baik bagi kesehatan rambut serta kulit kepala anda ketimbang menggunakan produk penumbuh rambut yang berbahan kimia.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami